Pelaku Pembuangan Bayi di Desa Pakis Ternyata Seorang Janda

Tidak sampai satu kali 24 jam, Kamis sore Unit Reskrim Polsek Panti berhasil menangkap pelaku pembuangan bayi di aliran sungai Desa Pakis Kecamatan Panti. Diketahui pelaku berinisial ST warga desa setempat yang saat ini berstatus seorang janda.

Kapolsek Panti AKP Gunawan Triono menceritakan, pasca ada penemuan mayat bayi di sungai pihaknya bersama petugas Puskesmas Panti mencari perempuan yang sedang hamil namun tiba-tiba perutnya kempis. Tidak butuh waktu lama akhirnya petugas berhasil menemukan seorang janda berinisial ST.

Meski awalnya tidak mengakui perbuatannya, namun pada akhirnya ST mengakui telah membuang bayinya empat hari lalu. Kepada petugas ST mengaku, saat itu tak sengaja melahirkan di sungai dan bayinya langsung terbawa arus.

Sayangnya saat ditanya mengapa bayinya tidak langsung diselamatkan, ST memberikan keterangan yang berubah-ubah. Karena itulah polisi membawa ST ke psikiater RSD Soebandi untuk diperiksa kondisi kejiwaannya.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Pakis Kecamatan Panti, Kamis pagi digegerkan dengan penemuan maya bayi berjenis kelamin laki-laki di aliran sungai desa setempat. Diduga kuat bayi tersebut sudah empat hari dibuang ke sungai.

(144 views)