Polsek Patrang Bubarkan Kerumunan Massa Di Bank Jatim

Polsek patrang Kamis pagi membubarkan kerumunan massa di Bank Jatim Alun-alun Jember. Ratusan orang nekat berdesak-desakan tanpa memperhatikan protokol Covid-19, untuk mencairkan bantuan yang keluar bersamaan hari ini.

Kapolsek Patrang Iptu Sholikin Agus Wijaya menceritakan, sekitar jam 9 pagi ketika melakukan patroli wilayah dirinya melihat kerumunan ratusan orang di kantor cabang bank jatim. Bahkan mereka tidak hanya berdesakan di dalam halaman bank jatim, tetapi juga sampai meluber di trotoar.

Ratusan orang yang kemudian diketahui sedang mengantri pencairan bantuan dari pemkab Jember ini, menurut Sholikin dirinya tidak tahu jenis bantuan apa yang sedang dicairkan. Yang pasti ratusan orang tersebut sama sekali tidak melaksanakan phisycal distancing. Karena khawatir akan memicu terjadinya penyebaran covid-19, Sholikin terpaksa membubarkan kerumunan orang tersebut.

Jumeri salahsatu mahasiswa IAIN Jember yang juga berada dalam antrian tersebut memceritakan, dirinya berniat memcairkan beasiswa sebesar 1,5 juta rupiah dari oemkab Jember. Jumeri mengaku mendapat kabar pencairan beasiswa hari Rabu kemarin, tetapi baru tahu jika ternyata bersamaan denhan pencairan bantuan lainnya

Sementara Nurul salahsatu GTT asal patrang mengatakan, dirinya mendatangi bank jatim hanya sekedar untuk meminta print out tabungan, itupun harus mengantri sangat lama karena banyak yang sedang mencairkan bantuan. Nurul mendapat informasi dari pengunjung lainnya, bantuan yang dicairkan hari ini diantaranya beasiswa mahasiswa, honor RT/RW dan honor kader posyandu.

(334 views)