Usai Bunuh Istri, Riyanto Sempat Gagal Gantung Diri di Dalam Rumahnya

2

Polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap misteri meninggalnya pasangan suami istri, Ahmad Riyanto dan Khotijahwarga Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang. Dari hasil temuan di TKP, diduga kuat sebelum akhirnya gantung diri di Kelurahan Slawu, Ahmad Riyanto sempat mencoba gantung diri di rumahnya.

Kapolsek Patrang, Iptu Solihin Agus Wijaya menjelaskan, berdasarkan penyelidikan sementara diduga kuat Khotijah meninggal karena dibunuh oleh suaminya, Ahmad Riyanto. Hal tersebut berdasarkan bercak darah yang ada pada tubuh Ahmad Riyanto identik dengan bercak darah Khotijah. Meski demikian pihaknya masih perlu melakukan uji klinis untuk memperkuat dugaan tersebut.

Dari TKP lanjut Agus pihaknya menemukan seutas tali ada bercak darahnya yang diikat namun hampir terlepas di rumah korban. Atas temuan tersebut pihaknya menduga sebelum memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Kelurahan Slawu, Ahmad Riyanto sempat mencoba gantung diri di rumahnya namun gagal.

Lebih jauh Agus menjelaskan, untuk motif Aahmad Riyanto nekat mengahbisi istri kemudian gantung diri masih belum bisa dipastikan. Namun dari beberapa keterangan saksi mereka termasuk keluarga yang memiliki persoalan ekomoni. Mereka kesehariannya terkadang dibantu oleh saudara dan tetangganya.

(170 views)