Wakil Ketua DPRD Jatim Dorong Gubernur Segera Jatuhkan Sanksi Kepada Bupati Jember

Sejumlah persoalan yang terjadi di Jember terus menjadi perhatian Gubernur dan DPRD Jawa Timur. Bahkan Wakil ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah mendoronf gubernur segera memberikan sanksi tegas, agar apa yang dilakukan bupati Jember tidak menjadi preden buruk bagi daerah lainnya.

Melalui telefon selularnya menjelaskan, DPRD Jatim beberapa kali memfasilitasi pemkab jember untuk menyelesaikan persoalan yang dialami. Bahkan gubernur juga menyampaikan kepada dirinya, sudah berkali-kali menegur, mengingatkan bahkan mengeluarkan rekomendasi, tetapi nyatanya tidak ada satupun yang dilaksanakan oleh bupati Jember.

Dirinya juga mendapat kabar bupati tiba-tiba meninggalkan paripurna DPRD Jember disaat pimoinan belum menutup sidang. Bahkan terakhir dirinya mendapat kabar bupati mengirimkan surat pemberitahuan anggaran covid-19 kepada DPRD Jember, dengan tembusan mendagri dan menkeu tanpa memberikan tembusan kepada gubernur. Secara etika ini sudah tidak pantas, sama dengan menganggap gubernur tidak ada. Karena itu Anik mendesak gubernur segera jatuhkan sanksi tegas.

Pola kepemimpinan bupati seperti ini menurut Anik tidak boleh dibiarkan, sebab alan menimbulkan banyak persoalanbyang ujung-ujungnya masyarakat menjadi korban. Sekarang saja sudah bisa dilihat, pembangunan di Jember tidak akan maksimal, karena sampai detik ini APBD Jember belum juga dibahas.

(6.982 views)