Pemkab Belum Buka Riwayat Perjalanan Warga Puger yang Dinyatakan Positif Covid-19

Pasien yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Jember bertambah menjadi dua orang. Jika sebelumnya merupakan warga asal Kaliwates yang satu ini merupakan warga Kecamatan Puger.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jember Gatot Triyono saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya membenarkan adanya satu lagi pasien yang dinyatakan positif covid-19 per pukul 13.00 wib Minggu siang, yakni warga Kecamatan Puger. Sayangnya saat ditanya riwayat perjalanan yang bersangkutan kemana saja, Gatot enggan memberikan keterangan dengan alasan hal tersebut menjadi kewenangan pihak medis.

Bahkan Gatot mengaku juga tidak mengetahui satu pasien tambahan tersebut berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Sehingga awak media diminta melihat informasi terkait pasien covid-19 di peta. Sebab menurut Gatot informasi terkait pasien corona termasuk di Jember menjadi kewenangan pusat sehingga masih menunggu kementerian.

Diberitakan sebelumnya, Diberitakan sebelumnya, satu dari 7 orang pasien dalam pengawasan atau PDP yang menjalani perawatan di RSD Subandi Jember dinyatakan positif terinfeksi Corona. Dengan adanya satu orang pasien posirif ini, Jember yang sebelumnya berstatus darurat corona, naik menjadi KLB.

(260 views)