Polisi Bubarkan Tiga Acara Resepsi Pernikahan di Sumberbaru

sumberbaru

Setelah resepsi pernikahan di Tempurejo, Sukowono dan Semboro dibubarkan polisi beberapa waktu lalu. Jumat malam giriliran tiga acara resepsi pernikahan di Desa Karangbayat dan Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru dibubarkan polisi.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio menceritakan, tiga hari lalu pihaknya menerima informasi dari Kantor Urusan Agama KUA Sumberbaru bahwa ada tiga warga di tiga lokasi sudah merencakan acara resepsi pernikahan. Atas informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi yang bersangkutan agar acaranya dibatalkan atau ditunda hingga situasai sudah dinyatakan aman dari covid-19.

Namun ternyata, Jumat malam pihaknya menerima laporan dari warga yang mendengar suara sound system yang diduga bersumber dari lokasi tersebut. setelah didatangi ternyata memang benar mereka masih nekat menggelar resepsi pernikahan. Karena memang acara yang mengumpulkan massa di tengah pandemi virus corona dilarang, akhirnya polisi membubarkan acara tersebut dan meminta kuade pernikahan yang sudah dipasang agar dibongkar.

Menurut Subagio mereka masih nekat menyelenggarakan acara resepsi pernikahan selain minimnya pengetahuian terkait bahaya covid-19, mereka juga menganggap corona tidak mungkin menyebar ke Sumberbaru karena letaknya di pegunungan.

Lebih lanjut Subagio meminta pemerintah agar tidak menutup-nutupi informasi terkait covid-19 agar masyarakat bisa waspada dan teredukasi. Terlebih Jember sudah ditetapkan sebagai zona merah pasca adanya satu pasien yang dinyatakan positif covid-19.

(326 views)