Cegah Penyebaran Covid-19 Anggota Polres Jember Disemprot Disinfektan Sebelum Bertugas

semprot

Polres Jember mulai hari ini menyemprot dengan disinfektan dan mengecek suhu tubuh anggotanya sebelum bertugas. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang sudah menjangkit beberapa wilayah di Inodnesia.

Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra kepada sejumlah wartawan menjelaskan, tidak hanya melakukan himbauan dan kampanye pencegahan covid-19 melalui patroli dan membubarkan kerumunan warga. Pihaknya juga melakukan pencegahan di internal Polres Jember dengan menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak sesama petugas maupun terhadap pengunjung.

Bahkan pihaknya mulai hari ini juga melakukan pengukuran suhu tubuh penyemprotan disinfektan kepada seluruh personil Polres Jember sebelum masuk ke Mapolres dan bertugas. Personil yang suhu tubuhnya melebihi 36,5 derajat tidak diperbolehkan masuk dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Windy berharap penyemprotan disinfektan ini dapat dilakukan setiap harinya agar pencegahan covid-19 maksimal. Namun demikian semuanya bergantung kepada ketersediaan disinfektan yang ada di Dinas Kesehatan Jember, karena memang di tengah pandemi covid-19 bahannya sulit didapat sehingga pengadaannya juga terbatas.

(311 views)