Cegah Penularan Covid-19 Polisi Bubarkan Kerumunan Warga

yuli

Puluhan anggota Polres Jember, Sabtu malam meminta masyarakat dan muda-mudi yang berkumpul di Alun-alun Jember membubarkan diri guna mencegah penuralan covid-19.

Kasat Binmas Polres Jember AKP Yuliati Suviani kepada sejumlah wartawan menjelaskan, meski di Jember belum ada satupun yang dinyatakan positif Covid-19. Namun sesuai yang disampainya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, ovid-19 sudah mulai menyebar di Jawa Timur. Karena itulah sesuai dengan himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri, agar tidak semakin banyak warga yang tertular, pihaknya membubarkan kerumuman muda-mudi di Alun-alun Jember.

Selain meminta membubarkan diri lanjut Yuliati, pihaknya juga memberikan himbauan agar selalu menjaga jarak minimal 1 meter saat berkumpul, membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap 30 menit. Serta membiasakan pola hidup sehat dan rajin berolahraga.

Sayangnya meskipun polisi sudah berkali-kali memberikan himbauan, meski ada yang bersedia membuabarkan diri namun masih ada saja muda-mudi yang mengabaikan. Padahal menurut Yuliati pencegahan penyebaran covid-19 memerlukan kesadaran diri pada tiap-tiap warga.

Lebih lanjut Yuliati menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik menyikapi covid-19 ini. Selama masyarakat mengikuti himbauan pemerintah Yuliati yakin penyebaran covid-19 dapat dicegah. Yuliati juga meminta masyarakat agar tidak gampang menyebarkan informasi terkait covid-19 yang belum pasti kebenarannya, yang ujung-ujungnya semakin membuat masyarakat resah.

(422 views)