Direktur RSD Soebandi Minta Warga Tak Perlu Panik Terkait Virus Corona

Hingga saat ini tidak ada satupun warga Jember yang suspect maupun positif virus corona. Karena itu Direktur RSD drSoebandi Hendro Soelistijono meminta masyarakat Jember agar tetap tenang dan tidak panik.

Kepada sejumlah wartawan Hendro menjelaskan, virus corona yang menjadi masalah global saat ini sebenarnya ada kemiripan dengan virus flu babu dan burung yang terjadi beberapa tahun tahun lalu.  Virus corona menurut Hendro sifatnya mikro dan biasanya menyerang saat daya tahan tubuh turun dan rendah.

Karena itulah Hendro menghimbau masyarakat Jember tidak perlu panik dan berlomba-loma memburu masker. Namun yang perlu dilakukan adalah menjaga daya tahan tubuh dengan mengupayakan budaya bersih dan memakan makanan sehat, bergizi, dan tidak begadang pada malam hari serta sering berolahraga. Karena meskipun memakai masker namun daya tahan tubuh rendah masih sangat bisa tertular virus corona jika melakukan kontak dengan orang yang positif corona.

Lebih lanjut Hendro menjelaskan, Jember sangat kecil kemungkinan untuk penyebaran virus corona. Sebab setiap orang asing yang hendak ke Indonesia saja akan melalui sejumlah pemeriksaan di Bandara. Sehingga nantinya hanya orang-orang yang sehat dan tidak ada indikasi terserang virus corona yang bisa lolos dari bandara.

(641 views)