Dua Kali Mangkir Konsultan Perencana Pasar Manggisan Akhirnya Ditahan

kejari

Setelah sebelumnya dua kali mangkir, Kejaksaan Negeri Jember Selasa malam menetapakan konsultan perencana Sugeng Widodo alias Dodik, sebagai tersangka sekaligus langsung ditahan. Dodik ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan sejak Selasa pagi.

Menurut PLT Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jember Muhammad Jufri, Dodik merupakan atasan Fariz yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dodik juga sudah dua kali dipanggil tetapi tidak hadir. Sehingga usai diperiksa sejak Selasa pagi, sekitar jam 7 malam Dodik di tetapkan sebagaibtersangka sekligus dilakukan penahanan badan.

Saat diperiksa lanjut Jufri, tersangka mengakui meminjam bendara milik orang lain, dengan komitmen fee sebesar 8 persen dari nilai kontrak. Namun tersangka tidak menyebutkan detail terkait dugaan aliran dana sebesar 10 persen kepada bupati. Tersangka hanya menyatakan sisa uangnya digunakan untuk pribadi.

Saat ditanya tentang dugaan keterlibatan tersangka dalam proyek pemkab lainnya, Jufri mengaku masih sedang didalami oleh penyidik kejaksaan. Jika memang ada indikasi ke arah sana, tentu akan segera ditindaklanjuti.

(378 views)