Bus Rombongan SMAN 3 Jember Kecelakaan, Seluruh Siswa Selamat

laka
Satu dari 10 bus rombongan SMAN 3 Jember mengalami kecelakaan di ruas tol sragen, saat dalam perjalanan melakukan kunjungan ke sejumlah perguruan tinggi di Jawa Tengah. Akibat kejadian ini pengemudi bus meninggal dunia, 3 orang guru pendamping luka ringan.

Anita Carolina guru pendamping yang juga mengalami luka ringan, mengaku tidak tahu pasti kronologisnya, karena saat itu dirinya yang duduk tepat dibelakang pengemudi sedang tidur. Namun dari informasi siswa yang saat itu melihat, truk yang ada di depan bus berhenti mendadak. Pengemudi bus sempat banting atir kekanan mencoba menghindar. Namun karena jarak terlalu dekat bus menabrak ujung truk sebelum akhirnya menabrak pembatas jalan tol.

Akibat peristiwa ini lanjut Anita, pengemudi bus bernama Bambang Sudarmanto meninggal dunia akibat terjepit kemudi. 3 orang guru pendamping mengalami luka ringan akibat terkena serpihan kaca. Karena oleh kepala sekolah diperintahkan untuk pulang, dirinya bersama guru lain yang terluka saat ini perjalanan kembali ke Jember, sedangkan rombongan lainnya melanjutkan perjalanan ke Jogja dengan bus pengganti yang dikirim oleh pihak travel.

Sementara kepala SMA Negeri 3 Jember Rosyid menceritakan, rombongan siswa kelas 10 dan 11 ini bertujuan untuk mengunjungi perguruan tinggi di jawa timur dan jawa tengah, agar mereka memiliki gambaran kemana mereka akan melanjutkan kuliah setelah lulus dari SMA Negeri 3 Jember.

Setelah dari Malang rencana perjalanan dilanjutkan mengunjungi akademi militer di magelang jawa tengah. Namun karena insiden kecelakaan tersebut, dirinya memerintahkan untuk membatalkan kunjungan ke Akmil, tetapi diganti wisata ke borobudur untuk mengurangi trauma siswa.

Rosyid mendapat informasi dari pendamping bahwa siswa saat ini kondisinya sudah kembali normal. Karena itu setelah beristirahat dihotel, besok agenda kunjungan ke sejumlah perguruan tinggi di jawa tengah dilanjutkan sesuai rundown.

(6,309 views)