Pastikan Keamanan Misa Natal Polisi Lakukan Seterilisasi Gereja

Untuk memastikan tidak terjadi aksi teror selama pelaksanaan ibadah natal, Selasa siang, Polres Jember mulai melakukan sterilisasi gereja. Sterilisasi tersebut dilakukan disesuaikan dengan jadwal ibadah di tiap-tiap gereja.

Kabagops Polres Jember AKP Idham Kholid kepada sejumlah wartawan menjelaskan,meskipun sejauh ini belum terdeteksi kerawanan aksi teror di kabupaten Jember, pihaknya tetap melakukan upaya antisipasi dengan melakukan sterilisasi gereja terjadwal sejak hari ini. Untuk sterilisasi kali ini sedikitnya dilakukan oleh 50 personil Polres Jember maupun Polsek yang wilayah hukumnya terdapat gereja.

Sterilisasi akan dilakukan hingga seluruh prosesi misa natal selesai. Selama proses sterilisasi, kunci gereja akan dipegang polisi dan akan dikembalikan kepada pengurus gereja, ketika sudah dipastikan keamanannya.

Lebih lanjut Idham menjelaskan, dirinya juga sudah memerintahkan terhadap seluruh Polsek jajaran, untuk menjaga ketat gereja yang ada wilayah hukumnya masing-masing hingga pelaksanaan ibadah natal selesai. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Jember agar mengedepankan toleransi dalam bertindak selama kegiatan natal, sehingga tidak menimbulkan keresahan masyarakat.

(657 views)