Komisi C DPRD Jawa Timur Akan Minta Klarifikasi Kepala Bank Jatim Pusat dan OJK

Komisi C DPRD Jawa Timur akan memanggil kepala bank Jatim pusat, sekaligus mengundang OJK Jawa Timur untuk meminta klarifikasi terkait dugaan dualisme kepemimpinan di Bank Jatim Jember. Demikian disampaikan ketua Komisi C DPRD Jawa Timur Fawaid kepada sejumlah wartawan.

Menurut Fawaid, ketika dirinya reses turun ke dapil beberapa waktu lalu, mendapat informasi dari internal Bank Jatim Jember, bahwa terjadi dualisme kepemimpinan sehingga berdampak kepada rendagnya realisasi kredit. Ketika di kroscek ke Bank Indonesia, ternyata benar realisasi kredit Bank Jatim Jember sangat jauh dari target.

Fawaid juga mendapat informasi bahwa hal ini terjadi akibat adanya intervensi kepentingan politik di Jember. Fawaid mengaku tidak rela jika potensi bank jatim untuk mengembangkan ekonomi daerah, dikorbankan hanya untuk kepentingan politik orang-orang tertentu saja. Untuk itu komisi C DPRD Jawa Timur akan segera minta klarifikasi pimpinan Bank Jatim pusat dan OJK sebagai pengawas perbankan.

Lebih jauh Fawaid menjelaskan, karena dirinya berasal dari fraksi Gerindra, maka dirinya jugabakan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD Jember yang juga dari fraksi Gerindra, untuk juga meninindaklanjuti persoalan ini dengan meminta klarifikasi dari bank Jatim dan OJK Jember.

(339 views)