Puluhan Anggota Sabhara Dikerahkan Untuk Antisipasi Balap Liar

Puluhan anggota Satua Sabhara Polres Jember, Jumat malam hingga Sabtu pagi melakukan patroli di sejumlah jalan yang rawan dijadikan arena balap liar. Dalam patroli tersebut polisi berhasil mengamankan tiga unit motor balap beserta pemiliknya.

Kasat Sabhara Polres Jember, AKP Sunarto menjelaskan meski sudah berkali-kali melakukan penindakan terhadap para pelaku balap liar, ternyata mereka masih saja nekat melakukan aksinya. Bahkan yang lebih membuat masyarakat resah mereka sering mengganggu pengguna jalan yang hendak berkerja di pasar.

Berdasarkan keluhan tersebut Satsabhara Polres Jember menerjunkan puluhan anggotanya untuk melakuan penyisiran. Sayangnya saat petugas mendatangi salah satu lokasi peserta balap liar  di Seputaran Kaliwates mereka justru pindah ke Patrang. Meski demikian pihaknya berhasil mengamankan tiga pembalap liar beserta motornya yang saat itu langsung diserahkan ke Unit Lantas Polsek Kaliwates.

Lebih lanjut Sunarto menjelaskan, patroli rutin dalam sekala besar untuk mengantisipasi balap liar akan dilakukan secara berkelanjutan. Pihaknya meminta peran masyarakat agar secepatnya melapor jika menjumpai aktivitas balap liar di Kabupaten Jember.

 

(783 views)