Pelaku Jambret Ibu Hamil di Jombang Babak Belur dihajar Massa

jambret

Seorang pelaku jambret berinisial AW, warga Desa Yosowilangon Kidul, Kecamatan Yosowilangon, Lumajang, Senin malam, babak belur dihajar massa, usai menjambret seorang ibu hamil, di Jalan Desa Padomasan, Kecamatan Jombang.

Kapolsek Jombang, AKP Jumadi menceritakan awalnya sekitar pukul 22.00 wib, korban bernama Tri Erna Maulid Fiana, warga Desa Padomasan, Kecamatan Jombang mengendari sepeda motor seorang diri di TKP. Tiba-tiba pelaku datang mengambil HP milik korban yang diletakkan, di Dasboard Sepeda Motornya.

Sambil berteriak minta tolong, korban berusaha melawan dengan menghentikan tersangka yang hendak melarikan diri dengan menarik tubuh tersangka, sehingga menyebabkan korban dan tersangka terjatuh dari motornya. Warga yang terlusut emosi melihat aksi tersangka, langsung menangkap dan menghajar tersangka hingga babak belur. Beruntung beberpa menit kemudian anggota Polsek Jombang mendatangi TKP mengamankan tersangka. Akibat terjatuh dari motor korban yang sedang hamil mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas setempat.

Lebih lanjut Jumadi menjelaskan, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu unit HP milik korban dan sepeda motor yang dijadikan sarana oleh tersangka. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

(668 views)