Ratusan Rumah di Lima Kecamatan Rusak diterjang Puting Beliung

IMG_20191205_145119

Sedikitnya 102 rumah, di lima Kecamatan, Rabu petang, rusak diterjang hujan deras disertai angin puting beliung. Hingga saat ini petugas gabungan masih terus membantu korban di lokasi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember, Heru Widagdo menceritakan, hujan disertai angin puting beliung yang terjadi di lima kecamatan, di antaranya Ledokombo, Kalisat, Mayang, Pakusari, dan Arjasa menyebabkan sejumlah rumah, tempat usaha, dan tempat ibadah rusak.

Bahkan akibat bencana tersebut, sejumlah kabel listrik dan telepon putus tertimba pohon di sejumlah tempat. Heru merinci kerusakan akibat bencana hujan disertai puting beliung kali ini, di antaranya Desa Arjasa 19 rumah, Desa Tegalwaru 55 rumah, Desa Tegalrejo 11 rumah dan 1 tempat ibadah, Desa Arjasa 19 rumah, Desa Sumberlesung ada 2 rumah, Desa Karangpaiton 1 rumah, Desa Ajung 2 rumah, Desa Gumuksari 3 rumah, Desa Bedadung 1 rumah, dan Desa Darsono 10 rumah.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, meski tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun kerugian material yang dialami korban cukup besar. Pasca kejadian tersebut sejumlah petugas dikerahkan untuk membantu korban dan melakukan pemotongan pohon tumbang.

(387 views)