Diperiksa Terkait Laporan Penginaan Parlemen Koordinator Format dicecar Belasan Pertanyaan

kustionoKoordinator Aktivis Format Kustiono Musri, Kamis pagi memenuhi panggilan Penyidik Satreskrim Polres Jember, untuk dimintai klarifikasi laporannya terkait dugaan penghinaan parlemen yang dilakukan Bupati Jember. Selama pemeriksaan tersebut Kustiono mengaku mampu menjawab belasan pertanyaan yang diajukan penyidik.

Menurut Kustiono salah satu laporannya terkait dugaan penghinaan parlemen yang dilakukan Bupati Jember Faida saat mengkampanyekan suaminya pada bulan April lalu, sebenarnya dilayangkan ke Mapolda  Jatim. Namun karena ternyata dirinya Kamis pagi diminta untuk menjalani pemeriksaan awal di Mapolres Jember.

Kustiono mengaku dirinya menjalani pemeriksaan selama dua jam, dengan belasan pertanyaan, yang salah satu pertanyaannya menyoal terkait alasan Kustiono yang melaporkan padahal yang diduga dihina adalah DPRD Jember. Kustino beralasan sengaja melaporkan kasus tersebut karena ingin menjaga kehormatan DPRD sebagai tempat penyelesaian persoalan warga yang dipercaya.

Selain itu dalam pemeriksaan tersebut pihaknya menyerangkan dokumen berupa video terkait dan kliping berita online yang berisi ancaman FKB akan melaporkan Bupati Jember ka pihak kepolisian

(698 views)