Dua Pencuri yang ditembak di Sumbersari Sering Beraksi di Hari Jumat

Dua pencuri berinisial  MN asal Sumatera Barat dan AP asal Bogor, yang dilumpuhkan dengan tembakan timah panas oleh Unit Reskrim Polsek Sumbersari, sering beraksi di hari Jumat saat korbannya pergi ke masjid menunaikan ibadah salat Jumat. Dalam melakukan aksinya kedua tersangka berpura-pura memanggil salam saat tiba di rumah kos targetnya.

Panit Reskrim Polsek Sumbersari Ipda Eko Yulianto menceritakan, berdasarkan perkembangan pemeriksaan, kedua tersangka mengaku sudah tiga kali melakukan aksi pencurian barang-barang elektronik di seputaran kampus Sumbersari. Dalam melakukan aksinya kedua tersangka mencari targetnya dengan cara berkeliling.

Setelah menemukan target kedua tersangka biasanya kembali pada hari Jumat saat waktunya pelaksanaan salat Jumat. Agar aksinya tidak dicurigai warga kedua tersangka berpura-pura memanggil salam saat tiba di rumah kos korbannya. Jika tak ada satupun yang menjawab salamnya salah satu tersangka berinisial MN langsung melakukan eksekusi dengan merusak kunci pintu menggunakan obeng.

Sementara tersangka lainnya berinisial AP bertugas memantai situasi. Dan menyiapkan sebuah tas untuk menampung hasil curiannya. Selanjutnya barang elektronik hasil kejahatannya langsung dijual secara daring atau online di grup media sosial facebook Wilayah Bogor , Solo, dan Semarang.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, kedua tersangka ini berhasil ditangkap dir umah kosanya yang terletak di Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi. Karena sempat melakukan perlawanan polisi terpaksa melumpuhkan kaki tersangka dengan tembakan timah panas. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(238 views)