DPRD Jember Konsultasi Pemprov Sebelum Lanjutkan Pembahasan KUA PPAS 

ITQANBadan Anggaran DPRD Jember akhirnya memutuskan untuk berangkat konsultasi ke Pemprov Jawa Timur Selasa besok, sebelum melanjutkan pembahasan KUA PPAS APBD 2020. Hal ini ditegaskan setelah Badan Anggaran DPRD menggelar rapat bersama Tim Anggaran Pemkab Jember Senin siang.

Setelah mendengarkan perdebatan dan alasan-alasan yang dibangun oleh sekkab selaku ketua tim anggaran, Ketua Badan Anggaran DPRD Jember Itqon Sauqi memutuskan sesuai dengan pendapat mayoritas. Bahwa sebelum melanjutkan pembahasan KUA PPAS, Tim Anggaran Pemkab bersma Badan Anggaran DPRD Selasa besok berangkat konsultasi ke biro hukum Pemprov Jawa Timur.

Sebab DPRD menyakini persoalan Susunan Organisasi dan Tata Kerja Atau SOTK 0emerintah Daerah, sangat berpengaruh terhadap penyusunan anggaran. DPRD tidak ingin akibat SOTK Pemkab Jember yang belum sesuai aturan, menyebabkan penyusunan anggaran ber implikaso hukum dibelakang hari.

Sementara Sekkan Jember Mirfano mengatakan, dari 33 OPD sudah 3 OPD yang selesai melakukan penyesuaian SOTK. Sementara 30 OPD lainnya saat ini sudah dalam proses, tinggal membuat rancangan peraturan bupati, ditandatangani maka seluruh proses penyesuaian SOTK sudah selesai. Namun alasan yang disampaikan Mirfano ini tidak mengubah keinginan Badan Anggaran, untuk berangkat konsultasi meski tidak tersedia anggaran perjalanan dinas.

(443 views)