Lelah Mendengar Wacana Interpelasi, IBW Segel Gedung Dewan

Lelah mendengar statement anggota dewan yang akan menggunakan hak interpelasi tetapi tidak pernah ada tindakan kongkrit, LSM Indonesia Birocration Watch IBW Jember Rabu siang melakukan aksi unjukrasa. Dalam aksi ini koordinator IBW Sudarsono menyegel gedung dewan, sebagai bentuk kekecewaannya terhadap DPRD Jember.

Kepada sujumlah wartawan Sudarsono menjelaskan, dirinya mendengar para wakil rakyat bergantian mengeluarkan statemen mendukung interpelasi. Bahkan tidak ada satupin fraksi yang menolak, sehingga mestinya tidak ada alasan lagi untuk tidak melaksanakannya.

Saat ini sudah menjelang akhir tahun dan moment CPNS akan segera berlalu, sehingga dirinya menilai dewan harus melangkah cepat. Sudarsono mengancam akan terus melakukan berbagai variasi aksi unjukrasa bersama elemen aktifis lainnya, sampai DPRD memberikan kepastian kapan Interpelasi dilaksanakan, bukan hanya berstatement di media.

Lebih jauh Sudarsono menjelaskan, jika ternyata nanti jawaban bupati terhadap interpelasi DPRD tidak memuaskan, maka DPRD harus segera menggunakan hak selanjutnya yakni hak angket, sampai penjelasan bupati diketahui oleh masyarakat luas.

(230 views)