1300 Kendaraan Dinas Pemkab Jember Nunggak Pajak

Hampir 1300 unit kendaraan dinas pemkab Jember yang tersebar di seluruh kecamatan, belum membayar pajar dan juga belum melakukan pendaftaran ulang 5 tahunan. Hal ini disampaikan Kepala Unit Regindent Satlantas Polres Jember Agnis J Manurung, dalam hearing bersama komisi C DPRD Jember Kamis Pagi.

Total kendaraan dinas pemkab Jember yang terdata di satlantas sebanyak 2600 unit lebih, yangvtersebar di seluruh kecamatan. Dari jumlah tersebut hampir 1300 dintaranya belum melunasi pajak tahunan, sehingga otomatis juga belum bisa melakukan pendaftaran ulang 5 tahunan.

Agnis berharap pemkab segera melunasi tunggakan pajak kendaraan dinasnya, agar jangan sampai anggota Satlantas menghentikan kendaraan dinas dijalan, yangbkemudian diketahui masyarakatbdan menjadi viral di media sosial. Sebab selama ini pihaknya menghentikan dan menjatuhkan sanksi tilang kepada masyarakat yang tidak taat pajak.

Sementara Kasubid penggunaan dan pemanfaatan aset BPKA Pemkab Jember Ririn Yuliastuti, mengaku tidak membawa data sehingga belum bisa memberikan jawaban secara detail dalam hearing bersama komisi C DPRD Jember. Namun harusnya dana untuk pembayaran pajak kendaraan dinas sudah dianggarkan di masing-masing OPD.

(419 views)