Butuh Uang Untuk  Hajatan Keluarga Perempuan Asal Madiun Nekat Curi Uang dan HP Orang yang Menolongnya

IMG_20191112_150901Diduga kuat butuh uang untuk acara hajatan keluarganya di Madiun, seorang perempuan berinisial DR, warga Desa Pulerejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, nekat mencuri uang dan HP milik Leni Hidayati, warga Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji. Akibat perbuatannya tersangka harus berurusan denga polisi.

Kanit Reskrim Polsek Rambipuji Aipda M Slamet menceritakan, pelaku ini memang sudah sering tidur di dalam toko milik korban yang terletak di Desa Kaliwing, Kecamatan Rambipuji. Bahkan karena korban sudah percaya akhirnya pelaku terkadang diperbantukan di toko korban.

Namun ternyata pada tanggal 5 November lalu pelaku mengambil HP dan sebuah tas berisi uang 4 juta rupiah yang diletakkan di atas meja. Korban yang menyadari uang dan HP nya sudah tidak ada, sempat menanyakan keberadaan pelaku kepada tetangganya. Korban yang sudah curiga kepada pelaku langsung melapor ke Mapolsek Rambipuji.

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata pelaku sudah kabur ke Madiun dengan menaiki bus dari Terminal Tawang Alun. Tidak ingin kehilangan buruannya Unit Reskrim Polsek Rambipuji langsung melakukan pengejaran, hingga akhirnya Minggu dini hari berhasil menangkap pelaku.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan saat ditangkap pelaku mengaku terpaksa mencuri barang milik orang yang telah menolongnya, hanya karena butuh uang untuk acara hajatan keluarganya di Madiun. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu unit HP milik korban, uang tunai sebesar 200 ribu rupiah, dua gelang perhiasan perak, satu kaling perak beserta nota pembeliannya. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(671 views)