Kapolres Jember Beri Penghargaan Kepada Almarhum Ainur Rofiq

PENGHARGAANKarena dedikasinya dalam mengungkap kasus pembunuhan di Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, IPTU Ainur Rofiq salah satu anggota Satreskrim Polres Jember yang meninggal karena kecelakaan di tol Probolinggo-Pasuruan, Senin pagi mendapatkan penghargaan dari Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal. Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada istri almarhum Erna Ratnawati.

Kepada sejumlah wartawan Alfian menjelaskan, sebelum akhirnya meninggal dunia dalam kecelakaan di tol Probolinggo-Pasuruan, IPTU Ainur Rofiq merupakan salah satu anggota Satreskrim Polres Jember yang paling banyak memberikan sumbangsih dalam terungkapnya kasus pembunuhan berencana di Ledokombo. Dalam melaksanakan kegiatan olah TKP, almarhum terlihat tenang dan sangat menguasai lokasi.

Karena itu setelah kepergiannya untuk selamanya selain merasa bangga atas dedikasi dan prestasinya, Polres Jember hingga saat ini masih merasa kehilangan. Karena itulah selain memberikan penghormatan pihaknya juga memberikan penghargaan khusus kepada almarhum. Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung kepada istri almarhum didampingi ke dua anaknya, di halaman Mapolres Jember.

Sementara istri almarhum Erna Ratnawati hingga saat ini masih berkabung dan tidak menyangka dengan kepergian almarhum. Menurut Erna Selama hidup bersama almarhum tidak ada kenangan yang tidak indah.

Yang hingga saat ini masih dijadikan panutan saat almarhum tidak pernah meninggalkan ibadah dalam keadaan apapun. Selain itu almarhum dengan sangat dermawan membantu warga yang kurang mampu.

(664 views)