Polisi Pastikan Jasad yang Dicor di Bawah Musalla Merupakan Surono

jasadSetelah Tim DVI dab Satreskrim Polres Jember melakukan proseso otopsi dan uji DNA, akhirnya memastikan bahwa jasad yang dicor di bawah lantai Musalla di Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo merupakan Surono yang selama 7 bulan menghilang. Polisi juga memastikan korban dibunuh dengan cara dipukul menggunakan benda tumpul.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menceritakan, berdasarkan hasil otopsi Tim DVI Polda Jatim dapat dipastikan baha jasad yang ditemukan di bawah lantai musalla merupakan Surono yang merupakan pemilik rumah tempat musalla itu berada. Pihak kepolisian juga memastikan bahwa korban meninggal dunia karena dibunuh dengan cara dipukul menggunakan benda tumpul.

Dugaan tersebut diperkuat dengan adanya penemuan barang bukti lainnya berupa sebuah linggis sepanjang 65 centi meter dengan berat 10 kilogram. Dari lima saksi yang diperiksa terkait kasus tersebut mengerucut kepada dua orang saksi yang merupakan orang dekat korban. Untuk dugaan sementara korban dibunuh oleh pelaku karena persoalan harta warisan yang menyisakan dendam pada diri pelaku.

Lebih lanjut Alfian menjelaskan, setelah jasad korban berhasil diidentifikasi langsung dimakamkan secara layak di desa setempat. Diberitakan sebelumnya, Polisi membongkar lantai musala di salah rumah warga Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, yangb diduga menjadi tempat penguburan jasad korban pembunuhan bernama Surono. Di lokasi pembongkaran tersebut polisi berhasil menemukan tulang diduga jasad manusia yang di cor dan ditutup keramik.

(709 views)