Gerindra Instruksikan Interpelasi, Nasdem Mengaku Belum Tahu

gerindraKetua DPC Gerindra Jember HM. Satib, menginstruksikan kepada fraksi Gerakan Indonesia Berkarya DPRD Jember, menggunakan hak interpelasi untuk mendapatkan penjelasan dari pemkab Jember, tentang alasan pemkab tidak mengajukan usulan formasi CPNS 2019. Padahal formasi tersebut sangat ditunggu oleh masyarakat.

Ketua DPC Gerindra Jember HM. Satib menyebutkan, formasi CPNS mestinya menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk memperbaiki Kesejahteraan hidupnya, termasuk untuk GTT/PTT yang sudah belerja belasan tahun. Namun nyatanya Jember menjadi satu-satunya kabupaten, yang pada tahun 2019 ini tidak mendapat formasi CPNS.

Karena itu lanjut Satib, Fraksi Gerakan Indonesia Berkarya harus menggunakan haknya untuk meminta klarifikasi kepada pemkab, dan Bupati harus mempertanggungjawabkan semuanya kepada masyarakat luas.

Sementara dikonfirmasi terpisah ketua DPD Nasdem Jember Marzuki Abdul Ghofur, mengaku sejauh ini belum tahu dan belum mendapt laporan apapun dari ketua fraksi Nasdem, tentang persoalan yang sedang bergulir DPRD Jember. Hari ini juga Marzuki akan memanggil ketua fraksi Nasdem untuk minta penjelasan, baru kwmudian akan ditentukan seperti apa sikap Fraksi Nasdem.

(513 views)