Polisi Temukan Jasad dalam Cor-coran di Bawah Lantai Musalla Rumah Surono

Polisi membongkar lantai musala di salah rumah warga Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, yangb diduga menjadi tempat penguburan jasad korban pembunuhan bernama Surono. Di lokasi pembongkaran tersebut polisi berhasil menemukan tulang diduga jasad manusia yang di cor dan ditutup keramik.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menceritakan, aksi pembunuhan ini diketahui setelah suami korban berinisial BS menghubungi anaknya bernama Bahar yang baru pulang kerja dari Bali. Saat itu BS memberitahu dirinya gagal menikah dengan pria berinisial J. Saat Bahar menanyakan keberadaan ayahnya bernama Surono, BS keceplosan mengatakan bahwa Surono telah dibunuh dan jasadnya dikubur di bawah musalla di dalam rumahnya.

Berawal dari situlah Satreskrim Polres Jember Tim Disaster Victim Identification atau DVI Polda Jatim melakukan pembongkaran. Dan ternyata memang benar polisi berhasil menemukan tulang belulang manusia dibungkus kain sarung dan ditutup menggunakan beton dan keramik warna hitam.

Selanjutnya Tim DVI akan melakukan melakukan otopsi tes DNA untuk untuk mengetahui identitas jasad tersebut dan apa yang menyebabkannya meninggal dunia. Karena itulah pihaknya belum bisa memastikan apakah jasad tersebut merupakan Surono atau bukan. Namun yang pasti keberaan Surono sejak 7 bulan lalu hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Labih lanjut Alfian menjelaskan, hingga saat ini polisi pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang di antaranya Bahar, pria berinisial J dan perempuan berinisial BS.

(731 views)