Pemkab Jember Ajukan KUA PPAS APBD 2020

DPRD Jember berharap pemkab segera ajukan KUA PPAS APBD 2020, agar dewan memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pembahasan. Demikian disampaikan wakil. ketua DPRD Jember Ahmad halim. sebab sampai hari ini pemkab Jember belum mengajukan KUA PPAS APBD 2020.

Halim menjelaskan, memang untuk tahun ini ada kebijakan dari pusat, KUA PPAS yang harusnya diusulkan ke dewan di bulan Juni, Khusus tahun ini diberi kelonggaran waktu hingga akhir November, karena adanya perubahan anggota dewan, yang tentu saja masih harus menyiapkan kelengkapan dewan yang baru.

Di provinsi sendiri persoalan KUA PPAS sudah tuntas sehingga saat ini masuk tahapan pembahasan. Halim berharap pemkab segera mengajukan KUA PPAS APBD 2020, sehingga masih ada cukup waktu bagj dewan untuk melakukan pembahasan Secara rinci. Mengingat tahun 2019 lalu banyak muncul persoalan di masyarakat, diharapkan APBD 2020 bisa lebih tepat sasaran.

Halim berharap pemkab bisa mencontoh pemprov Jawa Timur, yang dengan cepat mengajjkan KUA PPAS APBD 2020, proses pembahasan dan penetapannya tepat waktu dan tidak terkesan terburu-buru.

(342 views)