Tangkap Pengguna dan Pengedar Narkoba Polisi Sita Puluhan Gram Sabu

sabuDalam waktu sehari Satreskoba Polres Jember berhasil menangkap empat tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu berinisial IH, awarga Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, MK warga Desa Biting, Kecamatan Arjasa, EW warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, dan SB warga Kecamatan Sumbersari. Dari tangan ke empat tersangka polisi berhasil menyita barang bukti satu sebanyak 47 gram lebih.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menceritakan, awalnya Satresnarkoba Polres Jember berhasil menangkap tersangka IH di depan salah satu rental mobil di Jalan Dharmawangsa, Desa Kaliwining, dengan barang bukti 0,98 gram sabu. Saat diintrogasi tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka berinisial MK warga Desa Biting, Kecamatan Arjasa.

Tidak ingin kehilangan jejak, saat itu juga polisi meluncur melakukan penggerebekan ker rumah MK, dan berhasil menemukan barang bukti berupa 35 butir pil ekstasi, sebuah timbangan elektrik, sebuah HP, dan sabu seberat 47,25 gram. Tersangka MK mengaku sering menjual barang haram tersebut ke dua tersangka lainnya berinisial EW dan SB.

Saat itu juga polisi meluncur menangkap EW dan SB di rumahnya masing-masing. Menurut MK barang haram yang diedarkannya didapat dari warga berinisial YN yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Lebih lanjut Alfian menjelaskan, untuk tiga tersangka berinisial IH, EW, dan SB mengaku baru tiga bulan mengkonsumsi narkoba agar kuat kerja di malam hari. Sementara pengedarnya berinisial MK sebelumnya pernah divonis 1 tahun penjara karena kasus serupa. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 114 subsider pasal 112 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

(810 views)