Stock Beras Jember Aman Hingga 2020

Persediaan beras Bulog Sub Divre 11 Jember Saat ini mencapai 57 ribu ton, atau bisa dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Bulog Sub Divre 11 Jember Makki Febrianto.

Menurut Makki kondisi pasar dua bulan ini mengalami deflasi, sehingga stock beras di Bulok maupun di gudang milik suplier masih melimpah. Bahkan dari pantauan Bulog, hingga minggu ketiga bulan Oktober ini belum terjadi lonjakan harga yang signifikan.

Meski stock melimpah lanjut Makki, dirinya memastikan penyerapan gabah petani tetap akan dilakukan, sepanjang sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan pemerintah. Proses penyerapan gabah petani sendiri bisa dilakukan oleh tim internal Bulog, atau bisa juga dilakukan bersama mitra pengadaan.

Lebih jauh Makki menjelaskan, pihaknya juga masih terus melakukan langkah antisipasi bersama pemerimtah pusat, dalam progam ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga atau KPSH. Masyarakat Jember khususnya dihimbau untuk tidak terlalu panik atas ketersediaan pangan, karena Jember merupakan salah satu pusat produksi padi dengan hasil cukup baik.

(373 views)