Petahana Tidak Mendaftar Melalui Partai Nasdem

Hingga ditutup Rabu sore, 7 orang bakal calon bupati Jember mendaftar untuk mendapatkan rekomendasi dari partai nasdem. Namun dari 7 orang bacabup yang mendaftar, petahana yang merupakan kader partai nasdem sendiri tidak mendaftar. Demikian disampaikan Sekretaris DPD Nasdem Jember Bambang Hariyanto.

Menurut Bambang, DPD Nasdem sebenarnya sudah membangun komunikasi dengan petahana, selaku salahsatu kader. Namun sayangnya hingga pendaftaran dItutup tanggal 23 Oktober kemarin, ternyata petahana tidak mendaftarkan diri. Dengan demikian jumlah bacabup yang mendaftar ada 7 orang, diantaranya Joko Susanto, Hendi Siswanto, Rasyid Zakaria, Sulisno, Kholiq Ansari, Abdussalam dan Zulkifli.

Tahap selanjutnya DPD nasdem beberapa hari kedepan akan melakukan verifikasi berkas, sehingga jika masih ada yang kurang bisa dilengkapi oleh calon sebelum diserahkan kepada dpw nasdem Jawa Timur. Ketujuh Bacabup nantinya akan mengikuti fit and proper test di DPW Nasdem Jawa Timur, untuk ditentukan 3 orang yang akan diusulkan ke DPP.

Hal senada siungkapkan ketua DPD Nasdem Jember Marzuki Abdul Ghofur. Marzuki mengakui dalam penjaringan yang dilakukan oleh DPD Nasdem Jember tidak ada satupun kader yang mendaftar. Memang pendaftaran bisa saja dilakukan di DPW, tetapi sampai hari ini dirinya belum mendapat informasi adanya bacabup yang mendaftar langsung di DPW Nasdem Jawa Timur.

(281 views)