Tiga Hari Terjebak Kebakaran Gunung Argopuro Pemburu Burung Asal Jelbuk Berhasil ditemukan Selamat

Setelah tiga hari terjebak di Lokasi Kebakaran di Gunung Argopuro, akhirnya Rudi, warga Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Senin malam, berhasil diselamatkan oleh tim gabungan Muspika, BPBD, Perhutani, dan Banser.

Kapolsek Jelbuk AKP Sucahyo menceritakan, hari Sabtu tanggal 19 Oktober lalu korban pamit kepada keluarganya untuk memburu burung di Lereng Argopuro yang sudah biasa dilakukannya. Namun saat terjadi kebakaran di Gunung Argopuro, korban tidak kunjung pulang ke rumahnya, dan korban melalui telepon selularnya mengaku terjebak di Lokasi. Atas kejadian tersebut keluarga korban melapor ke Mapolsek Jelbuk.

Atas laporan tersebut akhirnya tim gabungan dari Muspika Kecamatan Jelbuk, BPBD, Perhutani, dan Banser terjun ke lokasi untuk mencari korban. Dan akhirnya  setelah tiga hari dilakukan pencarian, tim gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaana selamat di Gunung Argopuro Petak 39 Dawuhan Suco Lor Maesan Kabupaten Bondowoso.

Saat dimintai keterangan korban mengaku panik saat melihat api di Gunung Agopuro semkain membesar. Beruntung korban yang memang terbiasa berburu sudah membawa bekal yang cukup, HP dan Power Bank sehingga selain tidak kekurangan bekal selama terjebak, korban juga bisa berkomunikasi dengan keluarganya.

Lebih lanjut Sucahyo menjelaskan, Selasa siang korban sudah berada di rumahnya. Pihaknya sudah menyarankan untuk mendapatkan pemeriksaan medis atau  cek kesehatan di Puskesmas terdekat. Sucahyo juga menghimbau masyarakat sekitar, tidak mendatangi hutan lereng gunung Argopuro, karena masih berbahaya paska kebakaran. Kebakaran hutan terjadi diduga ulah tangan manusia, yang datang ke tempat tersebut.

(447 views)