SEKTI Ancam Turunkan Ribuan Massa Desak Pembentukan GTRA

SEKTITidak segera dibentuknya Gugus Tugas Reforma Agraria atau GTRA, terus mendapat reaksi dari masyarakat. Serikat Tani Independent atau SEKTI mengancam akan menurunkan puluhan ribu massa, untuk mendesak bupati segera keluarkan SK GTRA. Hal ini disampaikan ketua SEKTI Muhammas Jumain dalam hearing bersama komisi A DPRD Jember selasa siang.

Jumain mengaku heran, Kenapa sampai detik ini bupati tidak menandatangani SK GTRA, padahal sangat jelas bamyak persoalan agraria di Jember yang belum selesai. Apalagi pembentukan GTRA merupakan perintah presiden yang tertuang dalam perpres, bahkan ditindaklanjuti dengan keliarnya surat keputusan menteri.

Persoalan agraria tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Sehingga harus diselesaikan secara bertahap, itupun baru bisa dimulai setelah GTRA terbentuk. Untuk mendesak bupati agar segera dibentuk GTRA, jumain mengaku sudah menyiapkan sekitar 12 ribu massa untuk turun jalan.

Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni/ akan segera berkoordinasi dengan pimpinan DPRD, untuk berkirim surat kepada bupati agar cepat merespon tuntutan masyarakat. Sebab jika tidak Tabroni khawatir akan terjadi aksi massa besar-besaran di Jember.

(506 views)