Gufron Akan Mundur Sebagai Dekan jika SK Pimpinan KPK Sudah Terbit 

 

Pimpinan KPK terpilih Nurul Gufron, akan mundur sebagai dekan fakultas hukum Universitas Jember, jika SK pelantikan Pimpinan KPK terpilih sudah terbit. Demikian disampaikan Gufron kepada sejumlah wartawan Senin pagi.

Menurut Gufron, sampai hari ini dirinya belum mendapat kabar apapun kapan SK pelantikan pimpinan KPK terpilih akan diterbitkan. Sebab menurut Gufron, masih ada beberapa persoalan administrasi yang belum tuntas.

Karena itu sampai detik ini dirinya juga belum mengajukan pengunduran dirinya, sebagai Dekan fakultas hukum Unej. Jika sudah tidak ada persoalan lagi, kemungkinan pelantikan pimpinan KPK terpilih akan dilaksanakan tanggal 21 Desembe mendatang, bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan pimpinan KPK sebelumnya.

Diberitakan sebelumnya hingga saat ini masih belum ada kejelasan tentang Undang Undang KPK terbaru, khususnya terkait batas usia minimal pimpinan KPK. Dalam UU KPK terbaru yang disahkan pasca proses seleksi, atas usia minimal 50 tahun. Sementara dalam UU KPK terdahulu yang menjadi dasar proses seleksi, usia minimal 40 tahun.

(300 views)