HIPMI Akan Coba Sambung Komunikasi Dengan Bupati yang Sempat Terputus

hipmiHimpunan Pengusha Muda Indonesia HIPMI Jember, akan mencoba menyambung kembali komunikasi dengan Bupati Jember, yang selama ini sempat terputus. Demikian disampaikan Ketua HIPMI Jember terpilih Nur Rizal Arief usai Muscab HIPMI Jember Minggu siang.

Rizal mengakui selama ini komunikasi HIPMI dengan bupati terputus. Padahal HIPMI merupakan organisasi yang didalamnya terdiri dari ratusan pengusaha muda, yang memiliki peran penting untuk mendorong perekonomian daerah. Karena itu dirinya akan berupaya sekali lagi, untuk menyambung komunikasi dengan bupati. Namun jika niat baik ini juga diacuhkan, maka tidak ada jalan lain kecuali menunggu bupati yang baru.

HIPMI Jember menurut Rizal, saat ini memiliki sedikitnya 300 orang Pengusaha muda. Sangat disayangkan jika potensi besar ini tidak dimanfaatkan untuk memompa perekonomian di kabupaten Jember. Namun tentu saja agar lebih efektif, perlu adanya sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah.

Terkait progam HIPMI kedepan, Rizal ingin memaksimalkan digital marketing yang saat ini mulai bergairah, dengan melibatkan pemerintah desa. Sebab dirinya melihat banyak sekali potensi di desa yang belum tersentuh. Padahal dengan sedikit proses yang bisa dilkukan anggota HIPMI yang bergerak di bidang industri, potensi tersebut memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Sementara Pengurus HIPMI Jawa Timur Amroe mendukung penuh rencana HIPMI Jember merajut kembali komunikasi dengan pemerintah daerah. menurutnya, HIPMI merupakan organisasi yang memiliki cita-cita. Jika tidak ada dukungan dari pemerintah daerah, HIPMI akan berupaya sendiri untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

(718 views)