Kenalan Lewab FB Kakak dan Adik di Sumberbaru Sekongkol Bawa Kabur Motor Teman Wanitanya

Diduga kuat membawa kabur sepeda motor miik perempuan berinisial YN warga Desa Kramat Sukoharjo, Kecamatan Tanggul, seorang pemuda berinisial MT warga Desa Jambesari Kecamatan Sumberbaru, ditangkap Unit Reskrim Polsek Sumberbaru. Dalam melakukan aksinya tersangka bersekongkol dengan kakaknya berkenalan dengan korban melalui facebokk.

Kanit Reskrim Polsek Sumberbaru Aiptu Susanto menceritakan, tersangka dengan menggunakan nama akun facebook Andi, seminggu lalu berkenalan dengan korban. Karena korban menilai tersangka merupakan orang baik dan tampan, akhirnya terus berkomukasi melalui pesan whatsapp, hingga akhirnya korban bersedia diajak bertemu di pemandian Ardil Dusun wedusan Desa pringgowirawan Sumberbaru.

Sebelum akhirnya menuju ke pemandian, tersangka bersama korban sempat makan di sebuah warung. Di situlah tersangka mulai melancarkan aksinya, dengan menerima telepon dari kakaknya yang memberitahu bahwa sepedanya masuk bengkel dan tidak bawa uang. Selanjutnya tersangka meminjam motor korban dengan alasan akan mengantarkan uang kepada kakaknya.

Korban yang percaya begitu saja langsung menyerahkan sepeda motornya. Namun setelah ditunggu lama, tersangka tidak kunjung mengembalikan motor korban, hingga akhirnya korban melapor ke Polsek Sumberbaru. Tidak butuh waktu lama, Unit Reskrim Polsek Sumberbaru berhasil meringkus tersangka MT. Sementara satu tersangka lainnya yang merupakan kakak MT masih buron.

Lebih lanjut Susanto menjelaskan, saat diiterogasi tersangka mengaku sudah menjual sepeda motor korban ke warga Probolinggo seharga 1,3 juta rupiah. Saat itu juga polisi meluncur ke Probolinggo untuk mengambil motor korban untuk dijadikan barang bukti. Sayangnya saat penadahnya saat itu tidak ada di rumahnya. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

(624 views)