Polisi Tetapkan 4 Orang Tersangka Pengeroyokan Maman Sabariman

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi terkait kaus pengeroyokan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Patrang Maman Sabariman,akhirnya penyidik Satreskrim Polres Jember menetapkan empat orang di antaranya sebagai tersangka. Mereka semuanya warga Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kaliwates, YW, MR, WF, dan MS.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menceritakan, pasca insiden pengeroyokan hingga menyebabkan korban kritis, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan 8 orang saksi. Dari 8 orang tersebut, setelah dikonfrontir hanya empat orang yang diduga terlibat pengeroyokan, yang selanjutnya Rabu pagi ditetapkan sebagai tersangka. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 170 KUHP, dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

Dalam melakukan aksinya ke empat tersangka tersebut mengeroyok korban dengan tangan kosong, ada yang menginjak kepala dan dadanya, hingga mengakibatkan korban tidak sadarkan diri. Alfian memastikan, pengeroyokan tersebut murni hanya karena kesalahpahaman saja. Terlebih saat melakukan pengeroyokan tersangka dalam pengaruh minuman keras.

Diberitakan sebelumnya Ketua PAC  PDI-Perjuangan Kecamatan Patrang Maman Sabariman, Minggu malam menjadi korban pengeroyokan belasan orang, saat berada di rumah bernyanyi di Jalan Jawa Sumbersari. Akibat kejadian tersebut hingga saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di RSD Soebandi.

(580 views)