Terlibat Duel Waker Kebun Kelapa dan Pencuri Janur di Sumberjambe Tewas

Seorang waker kebun bernama Nijo warga Desa Pringgondani, Kecamatan Sumberjambe, Senin malam tewas setelah terlibat perkelahian dengan salah satu pencuri janur bernama Abdurrahman warga Desa Gambiran Kecamatan Kalisat, di kebun milik Fausi di desa setempat. Sementara Abdurrahman salah satu dari tiga pelaku, juga tewas dengan luka bacok.

Kapolsek Sumberjambe AKP Mulyono menceritakan, awalnya sekitar pukul 20 WIB korban yang merupakan waker kebun kelapa milik Fausi,  besama rekannya Abdul Wafur, Abu Siri,  Lukman dan M. FIKRI, berburu burung di kebun juragannya. Sesampainya di lahan milk Fausi korban melihat tumpukan janur, yang dicurigainya merupakan hasil curian.

Dengan maksud agar janur tersebut tidak bisa manfaatkan oleh pelaku, akhirnya dirusak menggunakan celurit yang dibawanya. Namun selang beberapa menit kemudian saat hendak pulang, tiba-tiba salah satu diduga pelaku pencurian janur bernama abdurrahman datang memukulkan kayu mengenai bagian belakang tubuh Abdul Wafur.

Korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghampiri pelaku, hingga akhirnya terlibat perkelahian. Meski korban sempat menyabetkan celurit yang dibawanya ke tubuh pelaku, namun akhirnya korban meninggal dunia di TKP setelah tertusuk di bagian dadanya. Setelah dilakukan penyelidikan ternyata salah satu pelaku yang berduel dengan korban bernama abdurrahman juga ditemukan tewas di rumah sakit.

Lebih lanjut Mulyono menjelaskan, selain salah satu pelaku yang tewas, dua pelaku lainnya Selasa siang juga berhasil ditangkap Satreskrim Polres Jember. Hingga saat ini kedua pelaku tersebut sudah diamankan di Mapolres Jember.

(1.176 views)