Tangkap Pengedar Asal Madura, Polisi Sita 2 Ons Sabu

sabuPengedar narkoba jenis sabu berinisial MD warga Desa Tamberu, Kecamatan Batu marmar, Kabupaten Pamekasan, ditangkap Satresnarkoba Polres Jember, saat menunggu pelanggan di Jalan Raya Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa 2 ons sabu.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menceritakan, Rabu malam lalu pihaknya menerima laporan bahwa tersangka ini kana mengirimkan narkoba jenis sabu dari Kabupaten Sampang Madura. Berbekal laporan tersebut, Satresnarkoba Polres Jember melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mendeteksi keberadaan tersangka. Tidak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap tersangka saat menuggu pembeli di Desa Sukorejo, Bangsalsari.

Setelah digeledah, polisi menemukan 2 ons sabu yang disembunyikan di sela-sela mesin sepeda motor yang dikendarai tersangka. Saat diinterogasi tersangka mengaku sudah ketiga kalinya mengiriman pesanan sabu ke Jember. Tiap pengiriman sebelumnya hanya sebanyak 10 gram dengan upah 500 ribu rupiah per 10 gramnya. Untuk pengiriman yang ketiga ini sebanyak 2 ons dengan upah yang diterima tersangka sebesar 10 juta rupiah.

Lebih lanjut Alfian mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Sampang untuk dilakukan pengembangan. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 112 subsider 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

(816 views)