LP3M Gandeng Kominfo Tingkatkan Literasi Terhadap Mahasiswa 

Untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang penyebaran hoax dan ujaran kebencian di media sosial, LP3M Universits Jember bekerjasama dengan Kominfo, Sabtu pagi menggelar dialog interaktif dengan tema memelihara toleransi untuk memperkuat NKRI.

Ketua LP3M Unej Ahnad Taufiq menjelaskan, literasi kepada mahasiswa harus dilakukan sejak dini, agar mereka bisa memilah berita yang berkembang di media sosial mana yang benar dan mana yang salah. Apalagi dirinya melihat akhir-akhir ini perkembangan penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian di media sosial cukup masif.

Karena itulah dirinya berharaP dengan literasi ini mahasiswa bisa memproteksi diri dari penyebaran hoax dan ujaran kebencian. Selain itu literasi ini juga merupakan upaya Universitas Jember bersama kominfo, untuk menyuarakan anti radikalisme agar jangan sampai mahasiswa terpaoar hal tersebut.

Sementara direktur informasi dan komunikasi publik Kominfo Bambang Gunawan mengatakan, festival Literasi ini merupakan upaya counter isuvnegatif yangbsaatbini banyak beredar di media sosial. Dengan demikian Universitas Jember bisa memberikan edukasi kepada mahasiswa dalam bermedia sosial yang baik, untuk merawat NKRI.

(261 views)