Mahasiswa Mosi Tidak Percaya Terhadap DPRD

demoAksi mahasiswa menolak revisi undang-undang KPK terus berlanjut. Kali ini giliran ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember menggelar aksi unjukrasa di gedung DPRD Jember. Bahkan dalam aksi kali ini mahasiswa menyerukan mosi tidak percaya terhadap DPRD Jember.

Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Jember Adilan Haqiqi mengatakan,  tujuan aksi kali ini untuk menagih janji DPRD di hadapan ratusan mahasiswa dalam aksi 23 September lalu, dimana DPRD berkomitmen satu barisan dengan mahasiswa untuk menolak revisi UU KPK, RUU Pemasyarakatan, RUU KUHP dan RUU Pertanahan.

Namun kenyataannya sampai saat ini belum ada realisasi apapun dari DPRD Jember. Bahkan bukti bahwa tuntutan mahasiswa sudah disampaikan ke DPR RI juga tidak pernah ada. Sehingga mahasiswa menilai pernyataan DPRD hanya pemanis belaka, untuk meredam aksi. Karena itu di akhir aksi mahasiswa menyerukan mosi tidak percaya terhadap DPRD Jember.

Selain menagih komitment DPRD Jember, ratusan mahasiswa Unmuh ini juga menuntut agar aparat keamanan tidak bertindak represif/ ketika melakukan pengamanan aksi mahasiswa dimanapun.

(261 views)