AKBP Alfian Nurrizal Resmi Nahkodai Polres Jember

serah terimaDengan dilakukannya serah terima jabatan di Mapolres Jember Rabu pagi, akhirnya AKBP Alfian Nurrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Probolinggo Kota, akhirnya resmi menggantikan AKBP Kusworo Wibowo sebagai Kapolres Jember. Sementara AKBP Kusworo Wibowo terhitung mulai Kamis besok juga sudah mulai berdinas sebagai Kapolres Gresik.

Usai upacara serah terima jabatan Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal kepada sejumlah wartawan menjelaskan, selama memimpin Polres Jember kedepannya, dirinya akan meneruskan sejumlah program yang sudah dicetuskan oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo. Alfian yakin dan percaya, kinerja yang ditunjukkan Kusworo Wibowo selama memimpin Polres Jember selama dua tahun 10 bulan, menjadi pedoman tersendiri untuk meningkatkan kinerja Polres Jember.

Alfian juga memohon dukungan dan masukan dari masyarakat Jember, agar bisa membantunya dalam memimpin Polres Jember ke depannya. Alfian yakin sebagai masyarakat kelahihran Madura Sumenep, dirinya akan mudah beradaptasi dengan kultur Kabupaten Jember. Untuk mempertahankan predikat wbbm yang sudah disandang Polres Jember, Alfian berjanji akan melakukan pengendalian dan pengawasan secara berkelanjutan, untuk mengetahui respon masyarakat Jember terhadap pelayanan Polres Jember.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Jember, sekaligus berterimakasih atas kepedulian dan bantuannya sehingga dalam waktu dua tahun 10 bulan, bisa membawa Polres Jember mendapatkan predikat WBBM. Menurut Kusworo, masyarakat Jember memiliki kultur untuk menjaga dan memelihara keamanan bersama, sehingga Jember selalu sejuk dan kondusif.

(942 views)