Bawa Sajam Untuk Berjaga Diri Mahasiswa Asal Ambulu ditangkap Polisi

Kedapatan membawa senjata tajam saat berada di Desa Gumelar Kecamatan Balung, seorang mahasiswa berinisial YP asal Desa Karang Anyar Kecamatan Ambulu, Sabtu malam ditangkap Anggota Polsek Balung.

Kapolsek Balung AKP Miftahul Huda menceritakan, saat anggotanya melakukan patroli dalam operasai sikat semeru 2019, memergoki sekelompok pemuda yang berkumpul di Ruang Terbuka Hijau Desa Gumelar, yang dicurigai membawa senjata tajam. Saat didekati  dan digeledah, ternya memang benar pemuda berinisial YP sedang membawa senjata tajam yang diselipkan di balik bajunya.

Saat diinterogasi yang bersangkutan mengaku, sengaja membawa senjata tajam hanya untuk berjaga-jaga saja. Padahal jika untuk berjaga-jaga menurut Huda tidak harus membawa sajam yang memang dilarang oleh undang-undang. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka beserta barang buktinya digelandang ke Mapolsek Balung.

Lebih lanjut Huda menjelaskan, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa sebilah pisau dengan sarungnya. akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 2 Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

(741 views)