Giliran Dewan Pakar Partai Nasdem Tolak Petahana

IMG-20190921-WA0006Setelah elit politik DPP PDI Perjuangan, kini giliran pendiri sekaligus Dewan Pertimbangan Wilayah Partai Nasdem Jawa Timur Kamil Gunawan, minta partainya untuk tidak mendukung petahana. Senada dengan PDI-P, Kamil menilai petahana gagal memimpin Kabupaten Jember.
Menurut Kamil selama 4 tahun terakhir Jember mengalami kemunduran. Sektor pertanian misalnya, meski Jember memiliki potensi tinggi di sektor pertanian, namun nyatanya sejak tahun 2015 hingga 2018 terus mengalami penurunan. Belum lagi persoalan kesejahteraan GTT-PTT serta kesejahteraan guru ngaji.
Bahkan urusan mendasar seperti managemen birokrasi saja juga carut marut. Selama 5 tahun banyak OPD masih di pimpin oleh pejabat berstatus PLT, sehingga tidak bisa melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Silpa setiap tahun sangat besar, menunjukkan kepala daerah tidak mampu melakukan penyerapan anggaran. Padahal jika dipakai untuk memperbaiki jalan rusak, bisa jadi setiap desa akan mendapatkan alokasi anggaran 3 milyar.
Kondisi ini menurut kamil sebenarnya sudah diketahui oleh DPP Partai Nasdem. Meski demikian dirinya tetap berharap Partai Nasdem mendengar aspirasi dari bawah, untuk tidak lagi mengusung petahana. Namun jika nasdem tetap mwngusung petahana, maka dengan terpaksa dirinya bersama simpatisan nasdem di Jember akan mendukung calon selain petahana.

(614 views)