Dugaan Korupsi RTLH Mengarah Adanya Keterlibatan ASN

agus budiartoSetelah menetapkan 2 orang tersangka dari pihak swasta, Kejaksaan Negeri Jember terus melakukan pendalaman terkait kasus dugaan korupsi Rehap Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH tahun 2017, tidak menutup kemungkinan akan adanya tersangka baru dalam kasus ini.

Kepala Seksi Intel Kejksaan Negeri Jember Agus Budiarto menjelaskan, penyidik kejaksaan masih terua melakukan pengembangan, untuk mengetahui keterlibatan pihak lain dalam kasus ini. Kemungkinan ada pihk lain yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan proyek RTLH masih sangat terbuka.

Saat disinggung kemungkinan keterlibatan Aparatur Sipil Negara atau ASN, menurut Agus dari hasil keterangan saksi-saksi dan kedua tersangka sebelumnya, ada kemungkinan mengarah kesana. Namun untuk pastinya Agus meminta media menuggu hasil pemeriksaan dari penyidik.

Diberitakan sebelumnya Kejaksaan Negeri Jember menetapkan dan langsung menahan 2 tersangka, dalam kasus dugaan korupsi Rehap Rumah Tidak Layak Huni. Tersangka yang sudah ditahan masing-masing berinisial MRS dan DLP, keduanya merupakan pihak swasta.

(446 views)