Terlibat Bentrok Dengan Anggota Perguruan Silat Dua Pemuda di Kalisat Ditangkap Polisi

Terlibat bentrok dengan anggota salah satu perguruan silat, usai menontonacara karnaval di Kecamatan Kalisat, dua pemuda berinisial FT dan AI warga Desa Gumuksari, Minggu malam ditangkap Unit Reskrim Polsek Kalisat. Untuk alasan keamanan, tersangka berinisial FT dibawa ke Mapolres Jember.

Kapolsek Kalisat AKP Sukari menceritakan, awalnya kedua pelaku bertemu dengan korban bernama Moh Imropn Rosidi warga Desa Plalangan dan Rio Dwi Prasetyo warga Desa Ajung, di Desa Ajung usai menyaksikan acara karnaval pada Sabtu sore. Tanpa diketahui akar persoalannya mereka terlibat cekcok, hingga akhirnya kedua pelaku memukul korban hingga mengalami lebam di bagian wajahnya.

Atas peristiwa tersebut selain mengamankan kedua pelaku, Polsek bersama Koramil Kalisat langsung berkordinasi dengan Ketua Cabang Perguruan Silat ranting Kalisat yang bersangkutan, agar tidak menimbulkan keresahan baru. Dari hasil kordinasi tersebut, dengan diketahui Kepala Desa terpilih rencananya, hari ini akan dilakukan pertemuan untuk memediasi persoalan tersebut.

Namun ternyata Ketua Cabang Ranting Mayang, malah mendatangi ke rumah pelaku. Karena alasan keamanan pelaku berinisial FT dibawa ke Mapolres Jember. Sementara tersangka berinisial AI hingga saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Sukari memastikan, hingga saat ini kecamatan kalisat usai insiden tersebut masih aman dan kondusif.

(730 views)