Bubarkan Balap Liar di Tiga Lokasi Polisi Amankan Tiga Motor Balap

BALAPMeski sudah dilakukan penertiban di sejumlah lokasi, ternyata masih saja ada sekelompok pemuda yang melakukan aksi balap liar. Sabtu dini hari, polisi kembali mengamankan tiga unit sepeda motor balap, dari tiga lokasi balap liar.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jember Iptu Suyitno menceritakan, meski keterbatasan personil karena ada agenda pengamanan pilkades, tidak menyurutkan niat Satlantas Polres Jember untuk meminimalisasi balap liar. Sebab meski sudah beberapa kali dilakukan operasi dan penindakan,nyatanya aksi balap liar di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Jember, hingga saat ini masih cukup marak.

Sabtu dini hari pihaknya menerima laporan dari warga bahwa ada aksi balap liar di Pertigaan Jarwo dan Jalan Slamet Riyadi  Kecamatan Patang. Saat itu juga anggota Satlantas Polres Jember meluncur ke lokasi. Melihat kedatangan polisi, para peserta balap liar kabur kocar kacir.

Bukannya berhenti dan pulang ke rumah masing-masing, mereka ternyata hanya pindah lokasi ke jalan Kelurahan Antirogo. Saat itu juga polisi meluncur, dan berhasil menyita barang bukti berupa tiga unit sepeda motor balap.

Lebih lanjut Suyitno menjelaskan, untuk dua lokasi yakni pertigaan jarwo dan antirogo ini, aksi balap liar tidak sampai menutup akses jalan. Namun khusus di Pertigaan Jarwo mereka memanfaatkan lampu trafic light. Suyitno menghimbau kepada masyarakat, jika ada aksi balap liar agar segera memberikaninformasi kepada aparat kepolisian, untuk kemudian ditindak lanjuti.

(605 views)