Pimpinan KPK Lakukan Konsolidasi Internal Sambil Menuggu Disahkannya RUU KPK

Setelah terpilih melalui voting di Komisi III DPR RI sebagai salah satu Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Dekan Fakultas Hukum Unej yang juga Bakal Calon Rektor Unej Nurul Gufron, akan melakukan konsolidasi internal KPK untuk menyamakan persepsi.

Gufron mengakui, pasca proses pemilihan Pimpinan KPK di Komisi III DPR RI Kamis malam, tentu masih terdapat banyak friksi antar pimpinan terpilih. Karena itu menurut Gufron harus segera dilakukan konsolidasi untuk menyamakan visi misi, sambil menunggu proses legislasi RUU KPK selesai.

Sebab jika tidak diluruskan sejak awal, Gufron khawatir visi misi KPK nantinya tidak akan solid. Selain itu Pimpinan KPK yang baru juga akan berkoordinasi dengan BPK, BPKP dan Inspektorat, karena lembaga inilah yang selama ini bersinergi dengan KPK dalam pemberantasan korupsi.

Gufron juga berharap masyarakat terus mengawasi dan memberikan masukan, agar KPK tetap berjalan di rel yang benar. Sebelumnya Kamis malam Komisi III DPRD memilih 5 orang Pimpinan KPK, di antaranya Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nurul Gufron, Nawawi Pomolango dan Lilo Pintauli Siregar.

(291 views)