Estafet Tongkat Komando Kapolres Perkenalkan Penggantinya ke Elemen Masyarakat Jember

Meski prosesi serah terima jabatan belum dilakukan, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo Jumat pagi mengajak penggantinya AKBP Alfian Nurrizal melakukan safari ke sejumlah tokoh, ulama dan elemen masyarakat Jember. Salah satunya silaturahmi dengan PC GP Ansor Jember.

Ketua GP Ansor Jember Ayub Junaedi mengapresiasi langkah Kapolres Jember, mengajak penggantinya AKBP Alfian Nurrizal berkeliling untuk di ta’arufkan dengan para ulama dan tokoh masyarakat, meski serah terima jabatan baru akan dilaksanakan 23 September mendatang. Tradisi pergantian pucuk pimpinan seperti ini menurut Ayub baik dilakukan, agar pimpinan yang baru cepat memahami karakter masyarakat Jember.

Selama 2 tahun 10 bulan menjabat sebagai Kapolres Jember, Ayub menilai Kusworo mampu berkomunikasi cukup baik dengan seluruh elemen masyarakat. Sehingga kondisi keamanan di Kabupaten Jember tetap terkendali. Ayub yakin AKBP Alfian Nurrizal sebagai penggantinya, juga akan mampu melakukan hal yang sama khususnya menangkal masuknya kelompok-kelompok radikal yang terus berupaya masuk.

Diberitakan sebelumnya setelah hampir 3 tahun bertugas di Jember, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mendapat tugas baru sebagai Kapolres Gresik. Sementara Kapolres Jember akan dijabat oleh AKBP Alfian Nurrizal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Probolinggo Kota.

(526 views)