1 Lagi Tersangka Kasus RTLH dijebloskan Dalam Penjara

 

Setelah beberapa waktu lalu menetapkan dan menahan 1 tersangka berinisial MRS dalam kasus Rehab Rmah Tidak Layak Huni atau RTLH, Kejaksaan Negeri Jember kembali menetapkan 1 tersangka lain, dan juga langsung dilakukan penahanan.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jember Agus Budiarto menyebutkan inisial tersangka kedua DLP, yang berprofesi sebagai wiraswasta. DLP menurut Agus, memiliki oeran cukup penting, yakni mengarahkan warga untuk membeli bahan material di toko milik MRS, yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang disyaratkan.

Seharusnya sesuai ketentuan lanjut Agus, masyarakat penerima masing-masing mendapatkan hak 15 juta rupiah, dengan total jumlah penerima 195 KK. Namun kenyataannya dilapangan, uang yang mereka dapatkan bervariasi, dan seluruhnya di bawah 15 juta rupiah.

Lebih jauh Agus menjelaskan, antara MRS dan DLP yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini, memiliki hubungan kerja yang baik, sehingga bisa mengatur pendistribusian material. Untuk mendalami kasus ini kejaksaan juga sudah meminta keterangan dari dinas terkait, serta akan memanggil sejumlah saksi lain.

(208 views)