Lagi-lagi Pembahasan APBD 2020 Terlambat

Sambil menunggu terbentuknya kelengkapan dewan, Pimpinan DPRD Jember seminggu terakhir melakukan investarisasi, sejumlah permasalahan yang harus segera diselesaikan. Salah satunya terkait penyertaan modal PDP, serta Keterlambatan APBD 2020.

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim mengatakan, dalam sepekan terakhir Pimpinan DPRD sudah melakukan inventarisasi agenda dewan yang belum terselesaikan periode sebelumnya. Ada beberapa hal yang cukup krusial untuk segera di selesaikan, di antaranya Perda Penyertaan Modal PDP dan Perda APBD 2020.

Halim berharap perda penyertaan modal bisa segera diselesaikan, agar anggaran tersebut bisa masuk dalam APBD 2020. Sebab tanpa menunggu perda penyertaan modal PDP saja, Pembahasan APBD 2020 saat ini sudah terlambat. Karena sesuai aturan dan siklus kerja DPRD, mestinya Pemkab menyerahkan Draft KUA PPAS APBD di bulan Juli.

Halim berharap Pemkab lebih intens berkomunikasi dengan DPRD, agar bisa berkolaborasi untuk mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat Jember dengan cepat.

(451 views)